selusin tahun detikom

9 Jul 2010

Selusin tahun bukan bukan waktu yang singkat. Berkembang ke arah mana-mana, detik daerah, blog, detik inet, detik forum, sekedar menyebut sedikit dari banyak layanan detik. Perlu waktu berjam-jam untuk merambah keluarga detik hanya untuk melihat halaman rumah (homepage) nya sajua. Luar biasa.

Sangat terasa pemanjaan dari detik. Jangan kata info gratis, valid, reliable, yang diterima gratis detik itu juga, ngeblog pundisediakan mudah, gratis-tis gratis yang sesungguhnya. Tidak diselip kewajiban apa-apa (selain norma umum blogging tentunya). Jadi malu terutama jika lihat para pendaftar blog yang terus termenung setelah mendaftar. Blognya mati suri dengan “hello world”. Juga para spammer yang kadang lolos begitu saja memanfaatkan fasilitas gratis tapi tidak murahan ini.

Saya bukan insider detik. Posting ini bukan review pesanan. Tapi harus saya puji aneka layanan dari detik. Tidak sekedar ucapan terima kasih apalagi sebagai ‘balasan’ atas yang jasa detik: SELAMAT ULANG TAHUN DETIK semoga semakin dimudahkan mencerdaskan detikers, terus menyediakan informasi akurat, valid, reliable untuk masyarakat


TAGS


-

Author

Follow Me